Greeting From Manager

Assalamualaikum wr. wb.

Satuan Penjaminan Mutu (SPM) adalah unit yang berada di bawah Direktorat Sekretariat Universitas dan bertanggungjawab langsung kepada Direktur Sekretariat. Unit Satuan Penjaminan Mutu dikepalai oleh Kepala Bagian dan tiga Kepala Urusan yaitu Urusan Pengendalian Dokumen, Kepala Urusan Pengembangan Sistem Mutu, dan Kepala Urusan Analisis Pengembangan Sistem Mutu.

Pelaksanaan Penjaminan Mutu Universitas Telkom menggunakan “Sistem Manajemen Mutu Telkom University” yaitu sebuah sistem yang mengintegrasikan Requirement ISO 9001:2008, requirement Akreditasi Institusi, dan requirement Akreditas Program Studi. Dengan sistem yang terintegrasi diharapkan dapat memenuhi ketiga requirement tersebut dan dapat menghasilkan akreditasi institusi dan akreditasi prodi dengan kategori unggul.

Untuk mencapai misi universitas menjadi perguruan tinggi berkelas internasional, sistem manajemen mutu akan dikembangkan ke arah peningkatan akreditasi internasional dan pemeringkatan kelas dunia yaitu QS world rank dan QS Stars.

Diharapkan apa yang dilakukan Unit Satuan Penjaminan Mutu dapat mendukung tercapainya Visi dan Misi Universitas.

Salam
Ka. Bagian Satuan Penjaminan Mutu